Naudzubillah!! Perempuan Wajib Baca Ini, Inilah Ancaman Bagi Perempuan Yang Suka Pamer

>

Wanita yang Memamerkan Perhiasannya. “Telah mengabarkan pada kami, Wahb bin Bayan. Sudah menceritakan pada kami, Ibnu Wahb. Sudah memberitakan pada kami, Amru bin al-Harits, kalau Abu Usyanah—yakni al-Ma’arifi—menceritakan padanya, kalau ia mendengar Uqbah bi Amir mengabarkan kalau Rasulullah Saw. melarang saudaranya menggunakan perhiasan dan sutra. Beliau bersabda, ‘Jika kalian ingin mengenakan perhiasan surga dan kain sutra-Nya, jadi janganlah kalian menggunakannya didunia. ” (HR. Nasa’i). 

Ancaman pada Wanita yang Memamerkan Perhiasannya 

“telah mengabarkan pada kami, Ali bin Hujr. Sudah bercerita pada kami, Jarir dari Manshur. Sudah bercerita pada kami, Muhammad bin Basysyar. Sudah bercerita pada kami, Abdurrahman. Sudah bercerita kepad kami, Sufyan dari Manshur, dari Rab’l dari istrinya, dari saudara wanita Hudzaifah. Ia berkata, ‘Rasulullah Saw. berkhutbah di hadapan kami.

 ‘Wahai kaum wanita, tidakkah kalian itu menggunakan perhiasan perak. Sebenarnya, tidak ada seseorang wanita yang memakai perhiasan emas lalu ditampakkan (didepan orang lelaki), terkecuali wanita itu akan disiksa oleh Allah karena itu. (HR. Nasa’i) 

Kaum wanita cenderung suka pada perhiasan, baik berbentuk emas, perak dsb. Kecintaan wanita pada perhiasan dapat disebutkan tidak ada batasnya. Selam mereka dapat membelinya untuk mempercantik diri, jadi keinginan mempunyai beragam perhiasan akan tidak pernah surut. 

Sesungguhnya perhiasan berbentuk emas ataupun perak adalah hal yang tidak dilarang untuk dipakai oleh seorang wanita. Walau demikian, Islam tetap memberi ketentuan berkaitan cara seseorang wanita dalam mengenakan perhiasan. 

Salah satu ketentuan yang perlu di perhatikan oleh kaum wanita dalam mengenakan perhiasan yaitu motif mereka. Walau Islam membolehkan kaum wanita mengenakan perhiasan berbentuk emas dsb, namun berdasarkan hadits itu, Islam melarang kaum wanita mengenakan perhiasan apabila motifnya cuma untuk pamer untuk menarik perhatian orang lain, terlebih kaum lelaki. 
  
Sekarang ini, banyak kaum wanita yang mengenakan perhiasan dengan motif memamerkan kekayaan mereka atau menarik perhatian orang lain. Apabila tindakan mereka berdasarkan motif itu, jadi perhiasan yang sering dipakai malah jadi hal yang bisa mengundang bahaya, baik berbentuk perampokan ataupun ancaman Allah Swt. reportaseterkini

Subscribe to receive free email updates: