Pahala Ajak Istri Jalan-jalan Lebih Besar Dari Itikaf di Masjid?

>
Sesejuk Rembulan - Pahala menemani istri jalan-jalan bisa lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. 

Apa yang anda peroleh bila dengan ikhlas menemani seseorang sahabat atau orang paling dekat anda membeli barang barang keperluan sehari hari? Tentu banyak yang berpikir kalau apa yang sudah kita kerjakan cuma berbalas pahala serta perkataan terima kasih saja. 



Namun jangan salah, keikhlasan kita itu nyatanya diganjar pahala besar bahkan juga semakin besar dari yang kita fikirkan. 

Pahala Ajak Istri Jalan-jalan Lebih Besar Dari Itikaf di Masjid? 

Rasullulah SAW bersabda ; 

 " Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara (muslim) didalam satu kepentingan lebih aku cintai dari pada aku beriktikaf didalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama satu bulan. " 
 (HR. Ath-Thabarani) 

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata, 

 " Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih utama daripada iktikaf, lantaran manfaatnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik dari pada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali faedah terbatas tersebut adalah perkara yang utama dan wajib dalam Islam (umpamanya shalat wajib). " 

Renungkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. Begitu mulianya kita bila ikhlas walau cuma menemani orang lain jalan-jalan. 

Jadi terlebih ikhlas itu dilakukan pada istri anda sebagai orang yang paling memiliki hak anda bahagiakan didunia ini. 

Rasullulah SAW bersabda ; 

 " Orang yang imannya paling sempurna di antara golongan mukminin yaitu orang yang paling bagus akhlaknya diantara mereka, serta sebaik-baik kalian yaitu yang paling baik akhlaknya pada istri-istrinya. " (HR At-Thirmidzi) 

Jadi duhulukanlah istrimu daripada teman teman mu. Perhatikan keinginan dan temaini istri serta anak-anak mu karena sebagaimana mereka yaitu paling memiliki hak memperoleh kebaikan dari dirimu (suami). 

Sebatas pergi menemani istri dan anak-anak belanja, jalan jalan dengan rasa bahagia dan ikhlas dikerjakan, ganjarannya pahala yang menanti dapat melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. Mari sebarkan informasi ini supaya para suami lebih baik lagi pada istrinya, dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian artikel ini. 

Wallahu a’lam..

[Sumber sufera.com]

Subscribe to receive free email updates: