Menikah Cuma Habis Rp 2 Juta, Alasan Pasangan ini Bikin Terenyuh

>
Kalau hanya mengadakan pesta pernikahan yang mewah, pasangan ini mengakui dapat. Tetapi ternyata bukan itu yang mereka cari. Ketulusan cinta seseorang memang tidak dapat diukur dengan materi. Pelaminan yang megah dan gaun yang cantik, dan pesta pernikahan yang mewah tidak dapat jadi alat ukur ketulusan dan kesetiaan cinta seseorang. 


Sebab memang banyak pasangan pengantin tulus sama-sama menyukai, walau juga pesta pernikahan mereka sederhana serta minim biaya. Selain aspek ketidaktersediaan, beberapa pasangan memang memilih mengadakan pesta menghalalkan keduanya itu dengan sederhana. 

Kejadian seperti ini dilakukan oleh sepasang kekasih Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Ke-2 mempelai yang sama-sama mencintai ini melangsungkan pernikahannya dengan begitu sederhana. 

Tanpa pelaminan mewah dan pesta yang meriah, ke-2 pasangan ini hanya menyelenggarakan akad nikahnya di masjid. Bahkan keluarga dan kerabat dekat yang ada menyantap makan siang di sebuah warung makan sederhana. 

Ke-2 mempelai ini menjelaskan kalau keduanya hanya menggunakan sekitar Rp 2 juta untuk hari istimewanya itu. Uang Rp 300 ribu dipakai untuk mahar pernikahan, Rp 700 ribu untuk penghulu dan Rp 1 juta untuk makan bersama seluruh peserta yang ada dirumah makan. 

Fadhil mengakui memilih pesta pernikahan yang sederhana pada Oktober th. lalu, bukan karena ia tidak mempunyai cukup uang, tetapi karena keduanya yakin kalau keberkahan pengantin tidak terdapat pada seberapa meriah pesta pernikahannya, sehingga keduanya memutuskan memakai uang simpanan sebagai bekal rumah tangga. 

Pasangan pengantin asal Negeri Jiran ini bahkan menjelaskan kalau ia mungkin mengadakan pesta yang meriah, tetapi ia merasa itu bukan inti dari pernikahannya.  

Sesudah setahun lamanya, Fadhil kembali menceritakan cerita pernikahannya itu  Ia cuma menginginkan berbagi kesederhanaan peristiwa pernikahannya, melihat ramainya kabar berita ada pasangan pengantin yang gagal menikah hanya karena uang mahar yang kurang. 

 " Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berjalan dengan biaya tidak lebih dari 2 juta. Bahkan sebagian rekan saya sebagai fotografer dan panitia pembantu pengantin kami belikan nasi box KFC, " tutur Fadhil sambil mengunggah foto pernikahannya satu tahun silam. brilio

Subscribe to receive free email updates: