Miris!! Kehidupan Mbah Gini, Penjual Sapu Lidi Yang Tidur Bercampur Ayam

>
Dikutip menurut akun facebook Auvee Allifa Yahya. Mbah Gini, Penjual Sapu Lidi yang jarang laku, Tidur Bercampur Ayam dan Kotoran di sekeliling.. " Kurang Bersyukurkah qt?? " Mbah Gini 10 Th. lebih hayati Sendirian Tanpa penjelasan Listrik dan tidak ada donasi dari Rt/rw setempat. Lokasi rumah mbah memang pada pelosok jauh berdasarkan keramaian kota tepatnya di desa TALANG SUKO TUREN MALANG 


Bliau Sehari hari sedang mencari Daun kelapa untuk di jadikan sapu lidi dan sapu lidi bliau pun jual hampir tidak ada terdapat yang beli hanya apa apabila ada tetangga yang kasihan saja yang ingin membeli sapu lidi bliau... 

Waktu tadi saya ke sana saya lihat syarat rumahnya... 

Bliau tidur bareng ayam peliharaannya dan di lokasi tidur bliau penuh dengan kotoran ayam, untuk bliau lokasi itu telah nyaman.. 

Piring, panci, pisau, wajan telah berkarat namun masih bliau pakai buat mengolah. Bliau sehari-hari jika makan Hanya Nasi saja jaranga sekali ada Lauknya... 

Ketika saya ke sana saya sangat kaget Bliau memakan Nasi yang sudah Berair dan sudah basi. Saya benar benar tidak tahan ingin nangis melihat bliau yg begitu lahap sekali memakan nasi yang telah basi dan sedikit tercampur kotoran ayam dan nir ada lauknya. Ketika saya coba tegur.. 
Saya : Mbah nasinya telah Basi jangan di makan... 

Jawab Mbah : La yok opo nak Lek gak pada pangan onone iki... 😭😭 

Syarat yg begitu jauh berdasarkan arti layak... 

Ketika saya coba bertanya 
MBAH ANAKE SAMPEAN NANDI MBAH... 

Mbahnya tidak pribadi menjawab Mbahnya pribadi nangis dan mengungkapkan... 

AKU WES 10 TAU LUWIH ORA TAU di TEMONI ANAKU Nak.. ANAKKU SEK URIP UMAE pada SANDINGE MASJID TIBAN TUREN. 

Lansung saya stop agar mbahnya tidak Nangis lagi... 

Mbahnya juga Cerita... 
Bila Malam mbah seringkali Kesepian dan Kegelapan karena tidak ada lampu listrik yg menerangi.. 


Mbah sering ngomong sendiri sama ayamnya dalam kegelapan apabila malam karena mbahtidakada teman. 

Ini adalah sedikit cerita berdasarkan keseharian mbah Gini syarat misalnya ini tidak hanya di film saja namun syarat misalnya ini memang benar ada beruntung sekali jika masih ada orang yg perduli dengan sesama

Subscribe to receive free email updates: