HEBAT!!! Seorang Anak Gadis Dari Inggris Bisa Hafidz Quran Di Usia 7 Tahun

>

Hanya dalam kurun waktu 2 Th. Gadis kecil Asal Inggris Ini Bisa Hafal Quran 30 Juz, Yaitu Mariya berasal dari Luton, Inggris yang sudah menyempurnakan hapalan Quran di usia 7 th.. Gadis kecil ini mulai menghapal Quran diawali dengan surat Yasin waktu usianya 5 th.. Saat itu ia menghapal surat Yasin dalam rangka amal penggalangan dana peduli Suriah. Tak lama setelah itu, Mariya menghapal juz 30 di madrasah lokal dekat rumahnya. 

anak gadis hafal quran asal inggris 

Ibunda Mariya adalah sosok pertama yang mengerti akan potensi anaknya. Ibu Mariya melihat kalau anaknya termasuk tipe pembelajar cepat. Ia juga ingin Mariya jadi hafidzah di usianya yang masih muda ini. Sayangnya, di Inggris tidak ada sekolah yang dapat memenuhi harapannya itu. Akhirnya, ia putuskan untuk membimbing anaknya jadi seorang hafidzah dengan kemampuan sendiri. 

“Tidak mudah dan membutuhkan semua kesabaran yang ada. Saya begitu terharu, Allah memberi kesabaran yang demikian luar biasa sehingga kami dapat melalui semua ini, ” ungkap ibunda Mariya. 

…Gadis kecil ini mulai menghapal Quran diawali dengan surat Yasin waktu usianya 5 tahun… 

Ibu dan anak masing-masing menerapkan disiplin dalam sistem menghapal Quran. Dalam sehari dibutuhkan waktu 5 jam untuk menghapal ayat baru dan mengulangnya. Satu sesi sebelum Mariya pergi sekolah, yakni waktu ia menghapal ayat baru. Sesi berikutnya yakni sepulang sekolah yakni Mariya mengulang hapalan sebelum pergi sekolah tadi. Lalu yang terakhir yaitu sesi saat habis makan malam yakni mengulang hapalan dan merevisi apabila ada kesalahan. 

Pada Th. 2015 bln. Juni itu Mariya baru berhasil menghafal 25 Juz dari Qur’an. 

Namanya anak-anak, untuk memotivasi Mariya, ibunya menyediakan hadiah yang dapat dipilih saat satu juz sudah dihapal. Mariya juga biasanya hanya memilih hadiah sederhana seperti, boneka, buku gambar atau makan di restoran. 

Usaha mereka berdua tergenapi dalam dua th.. Di usianya yang 7 th., Mariya sudah menghapal seluruh ayat didalam Al Quran. Masya Allah. Syukuran juga diadakan untuk merayakan pencapaian ini. Di acara itu, Mariya membacakan beberapa ayat Quran yang sudah dikuasainya dengan baik. 

Tidak terkira bahagia dan bangga rasa hati ibunda Mariya. Ia berharap anaknya itu akan menjalani hidup sesuai dengan apa yang sudah dipelajari dan dihapalnya yakni Al Quran. Wallahu alam. (riafariana/ilmfeed/voa-islam. com) 

Ini salah satu Video Mariya yang berhasil direkam pada th. 2015 lalu melalui kamera hp :


Subscribe to receive free email updates: