Astaghfirullah!! Rendahnya Moral, Pertanda Dekatnya Kehancuran Sebuah Bangsa

>
Tidak ada campur tangan Allah dalam setiap sesuatu bisa di pastikan akan tidak terjadi, seperti keruntuhan sistem atau kekuasaan seorang. Hal semacam ini, khusus untuk beberapa orang yang memang meyakini terhadap-Nya. 

 " Selain Tuhan Yang Maha Kuasa, nampaknya tidak akan ada kemampuan yang dapat mencegah keruntuhan sistem negara masa reformasi yang bisa berdampak pada munculnya perang saudara, " catat Haris Rusly dalam siaran persnya yang didapat voa-islam. com, beberapa waktu lalu. 

Haris juga menyinggung masalah bangsa dan negara Indonesia sekarang ini yang terlihat tidak kondusif. Salah satunya yang ia katakan yaitu tersanderanya kepemimpinan 


Presiden pada kelompok kepentingan di sekitar lingkarannya. 

 " Kondisi bangsa dan negara kita sekarang ini semakin diperparah oleh ketidakmampuan Presiden hasil Pilpres dalam memimpin negara. Kehadiran Presiden yang disandera oleh para-cukong, -serta orientasinya yang hanya memperkuat kekuasaan dengan mendukung orang-orang yang punya masalah untuk menempati posisi strategis didalam susunan negara ataupun Parpol, sudah makin memperparah kondisi negara reformasi menuju keruntuhannya. " 

Bila, lanjutnya, krisis yang menimpa satu negara masih menyentuh aspek politik, ekonomi dan infrastruktur, jadi hal semacam itu masih relatif mudah diatasi. Ada banyak pengalaman negara didunia yang sering mengalami krisis ekonomi dan krisis politik yang ditandai oleh jatuh bangunnya pemerintahan. Namun masih tetap kokoh berdiri sebagai satu negara. 

 " Tetapi, bila satu bangsa sudah mengalami krisis yang menyentuh jantung kehidupannya, yakni krisis moralitas dan nilai-nilai sebagai landasan dan panduannya dalam kehidupan bernegara, jadi kita tidak akan dapat mencegah jalannya bangsa itu menuju keruntuhannya. " 

Sumber : voa-islam. com

Subscribe to receive free email updates: