Yang Ngaku Laki Tapi Malas Bekerja Harusnya Kamu Malu Sama Si Mbah, Luangkan waktu untuk Membaca ini

>
Katakan pada Diri : " SAYA MUSLIM.. PANTANG MISKIN MENTAL!!! " 

Miskin Mental itu lebih berbahaya dari miskin harta itu ada benarnya. Karena apabila seseorang sudah terjangkiti mental miskin, hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan, selalu merasa kurang, merasa tidak punya dan merasa tidak mampu. 

Miskin Mental ini sudah merambah hampir di setiap strata dan lapisan masyarakat. Jadi wajar bila sekarang ini banyak sekali pengemis yg masih dalam usia produktif, dan di kalangan elite terjadi meminta-minta jabatan, hingga korupsi. Jadi jangan heran jika sekarang ini Negara semakin terpuruk. 


 Miskin Mental yg terjadi pada seseorang dalam skala mikro akan menjadikan seseorang menjadi mandul produktifitas, alasan adalah senjata utama di dalam setiap kegagalan. 

Allah SWT berfirman : 

” Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum tersebut yg merubah apa-apa yg ada pada diri mereka ” (QS. 13 : 11) 

Untuk merubah hidup harus berimbang pada ihktiar lahir dan ikhtiar batin. Seperti halnya hablum minallah dan hablum minannas. Apapun keadaan yg kita alami dan hadapi saat ini jangan pernah menyalahkan situasi, keadaan atau siapa pun. Dan jangan pula mengeluh bila saat ini hidup anda belum seperti harapan dan keinginan. 

Tetap selalu lakukan ikhtiar lahir dan ikhtiar batin dengan potensi yg telah diberikan oleh Allah. Tidak boleh putus asa, karena Allah membenci hamba-Nya yg berputus asa. Selalu ada solusi dan jalan keluar didalam setiap kesulitan. Karena banyak kunci sukses untuk dipilih. Anda tinggal pilih kunci sukses apa yg akan anda inginkan, karena hidup adalah memilih. 

Man Jadda Wa Jada ; Barang siapa bersungguh-sungguh pasti berhasil

Subscribe to receive free email updates: