Video Bom Bunuh Diri Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah

>
Sesejuk Rembulan - Bom Bunuh Diri Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat momen ini. 

Stasiun tv Al Arabiya melaporkan, Selasa (5/7/2016) insiden bom itu disangka tindakan bom bunuh diri. 

Bom Bunuh Diri Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah, Ini Videonya 
Bom bunuh diri di Masjid Nabawi MAdinah. Twitter/Al Arabiya 

 " Saya dapat lihat bagian badan berantakan. Nyaris tentu ini bom bunuh diri, " kata saksi mata, seperti dilaporkan kantor berita AFP. 



Mobil yang terparkir di pelataran Masjid Nabawi juga meledak. satu orang pengebom bunuh diri tewas dalam peristiwa yang berlangsung Senin (4/7/2016) malam saat Madinah Arab Saudi. 

Ledakan ini berlangsung di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi tepatnya di pos penjagaan polisi sebelumnya masuk halaman masjid. Pengebom bunuh diri meledakkan bom waktu beberapa petugas tengah berbuka puasa. 

Gambar yang beredar di sosial media tunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid. 

Saksi mata menyebutkan mobil itu pernah mendekati petugas keamanan masjid Nabawi. Belum ada laporan korban jiwa atas ke-2 insiden itu terkecuali beberapa pelaku. 

Sampai saat ini pihak keamanan Arab Saudi belum menginformasikan selanjutnya tentang sangkaan pelaku serangan bom ini. 

Tersebut disini video Bom Bunuh Diri Yang Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah. 






Beberapa netizen tidak bisa menahan emosi saat lihat berita bom di Madinah ini. Mereka mengutuk keras pelaku bom bunuh diri. 

 " Siapa saja itu yang membom di ruang masjid nabawi Madinah, biadab! " catat netizen. 

 " Benar2 pengebom di Masjid Nabawi itu yaitu Dajjal, " netizen lain menulis. 

Besok ingin lebaran ada saja cobaan buat umat islam.. Terkutuklah kalian yang ngebom masjid Nabawi.. #PrayForMadinah, " netizen memberikan. 

Masjid Nabawi adalah tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan serta Madinah meruoakan kota suci ke-2 untuk umat Islam sesudah kota Makkah. Hingga berita ini di turunkan, belum ada pihak yang menyebutkan bertanggungjawab atas momen bom di Madinah tersebut .

Sumber : Kabar Makkah

Subscribe to receive free email updates: