Inilah 4 Keistimewaan Hari Jumat Di Banding Dengan Hari Yang Lainnya No 3 Paling Luar Biasa.

>
Agar kita bertambah semangat dlm melakukan hari Jumat, dan mengisinya dgn ibadah dan amal unggulan, maka perlu kita sedikit melihat apa sesungguhnya keistimewaan hari Jumat dlm Islam.


Berikut alasan kita bergembira di hari Jumat, sesuai dgn pengabaran hadits dan riwayat shahih diantaranya sebagai berikut :

1.    Karena Hari Jumat sebagai hari terbaik dan bersejarah.
.
Dari Abi Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda : Hari terbaik terbitnya matahari adalah pada hari jum’at, pada hari itu Adam di ciptakan, pada hari itu pula dimasukkan ke dlm surga dan pada hari itu itu dia dikeluarkan dari surga” (HR. Muslim)
.
 2.     Karena inilah hari raya umat Islam.
.
Diantara keutamaan hari Jumat adalah Allah SWT menjadikan hari itu sebagai hari raya pekanan untuk kaum muslimin. Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya hari ini adalah hari raya, Allah menjadikannya istimewa untuk kaum muslimin, maka barangsiapa yg akan mendatangi shalat jum’at maka hendaklah dia mandi”. (Ibnu Majah).
.
 3.    Karena pada hari Jumat doa kita lebih Mustajabah.
.
Kita berbahagia karena inilah hari terbuka kesempatan doa kita. Mari mengisinya dgn bermunajat kebaikan sambil melantunkan doa-doa penuh harapan, khususnya pada bebrapa waktu yg mustajab sebagaimana diisyaratkan Rasulullah SAW.
Dari Abu Hurairah RA. bahwa Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya pada hari jum’at terdapat satu waktu tidaklah seorang muslim mendapatkannya dan dia dlm keadaan berdiri shalat dia meminta kpd Allah suatu kebaikan kecuali Allah memberikannya, dan dia menunjukkan dgn tangannya kalau saat itu sangat sedikit. (HR. Bukhari dan Muslim).
.
4.    Karena dosa-dosa kecil kita diampuni pada hari Jumat.
.
Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda : Sholat lima waktu dari Jumat ke Jumat, dan Ramadhan ke Ramadhan, adalah penghapus dosa pada satu dan lainnya selama dijauhi dosa-dosa besar. (HR Muslim dan lainnya) reportaseterkini. net

Subscribe to receive free email updates: