Cukuplah Allah sebagai penolong kami dan Allah SWT adalah sebaik-baik pelindung

>




Sesejuk Rembulan - Cukup Allah sebagai penolong kami dan Allah SWT yaitu sebaik-baik pelindung. Allah SWT berfirman, " Hasbunallah wani'mal wakil (Cukup Allah sebagai penolong kami, serta Allah yaitu sebaik-baik tempat bergantung). " (QS. Ali Imran : 173) 

Menyerahkan semuanya perkara pada Allah, bertawakallah kepada-Nya, yakin seutuhnya pada janji-janji-Nya, ridha dengan apa yang ditunaikan-Nya, berbaik kira kepada-Nya, dan menanti dengan sabar pertolongan dari-Nya adalah buah keimanan yang paling agung dan sifat paling mulia dari seseorang mukmin. 

Dan saat seseorang hamba tenang kalau apa yang terjadi itu baik baginya, serta ia menggantungkan tiap-tiap permasalahannya cuma pada Rabbnya, jadi ia akan memperoleh pengawasan, perlindungan, pencukupan dan pertolongan dari Allah. 
Orang yang sering lupa bahwa ada Allah SWT sebagai penolong dan pelindung akan senantiasa diliputi rasa takut. Oleh karenanya kita mesti mengingat-Nya terus supaya hati kita tenang. Tak ada satu pekerjaan yang dapat membuat hati kita tenang selain kita mengingat-Nya. 

Subscribe to receive free email updates: