Inspiratif : Pemulung ini Akhirnya Bisa Naik Haji Setelah Rajin Menabung Dan Bersedekah

>
Tidak terbayangkan sosok seorang pemulung dapat memiliki impian untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci dan berhasil menggapai impiannya itu. Seperti itulah yang dihadapi oleh seorang pemulung bernama Radiudin yang setiap hari bergelut dengan tumpukan sampah di Depo sampah lingkungan Muktisari, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates. 


Pria yang merupakan warga Dusun Bunder, Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember ini mendapatkan keringanan dalam mencapai impiannya untuk melaksanakan haji. 
“Awalnya saya tidak menyangka dapat naik haji th. ini dan Alhamdulillah saya diberi kemudahan oleh Allah Ta’ala untuk mewujudkan impian saya menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, ” ucapnya. 
Ditulis dari Pada Jatim, keinginan pria 51 th. ini sudah tertanam sejak th. 1993 di mana waktu itu ia diangkat sebagai petugas kebersihan sekalian menjadi seorang pemulung. Radiudin diangkat menjadi tenaga honorer oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Pemerintahan Kabupaten Jember dengan penghasilan awal 1000 rupiah perhari dan tunjangan bulanan 5000 per bln.. Alhasil saat itu ia hanya memiliki penghasilan 35 ribu setiap bulannya. 
Walau tidak mencukupi, tetapi Radiudin berusaha menggapai yang diimpikannya dengan membanting tulang mengumpulkan barang sisa di antara tumpukan sampah yang menyengat. 
Berprofesi sebagai seorang pemulung dan setiap hari ada ditempat sampah tidak membuat Radiudin malu. Justru ia bersyukur karena dengan pekerjaannya itu, ia dapat menghidupi keluarga sekalian menjadi jalan untuk dapat melakukan ibadah ke tanah suci. 
“Tentu ini menjadi motivasi untuk kami untuk tetap semangat bekerja, supaya dapat mengikuti jejak Pak Nur pergi menunaikan ibadah haji yang awalnya menjadi suatu hal yang tidak mungkin, ” ucap Soleh sebagai teman satu profesinya. 
“Kami berharap Pak Nur dapat menjalankan ibadah dengan baik dan senantiasa mendoakan kami supaya dapat di panggil sebagai tamu Allah dan berangkat haji nanti, tidak tahu itu kapan. ” ujarnya. 
Semoga menginspirasi | via antara news |

Subscribe to receive free email updates: